-->

Manfaat Berlibur ke Pantai untuk Kesehatan Otak

Manfaat Berlibur ke Pantai untuk Kesehatan Otak


Bersantai dipantai kerap menjadi pilihan banyak orang untuk melepas penat dari padatnya aktivitas pusat kota, dengan suasana pantai yang convert dengan semilir angin lembut, dan derai ombak  membuat otak menjadi rileks. Tidak heran bila pantai menjadi destinasi wisata paling ramai seperti di Indonesia.

Menurut beberapa hasil penelitian, suasana pantai yang nyaman memberi banyak manfaat untuk tubuh manusia, terlebih untuk kesehatan otak. Hal ini di dukung oleh para ahli. Mereka mengungkapkan bahwa berlibur dipantai bisa memberi rasa bahagia, sehat, dan lebih semangat. Memang berlibur ke tempat-tempat dekat dengan alam seperti pantai, taman ataupun pegunungan akan memberi kesan dan rasa bahagia. 

Walaupun cuaca dipantai tergolong panas, suara derai ombak dan semilir hembusan angin pantai akan membuat suasana tetap nyaman. Terlebih pemandangan biru laut, awan biru dengan hiasan awan putih, dan pantulan cahaya dari air laut mampu memanjakan mata kita. Jadi perasaan akan menjadi lebih tenanh, sehingga kesehatan otak akan terjaga.

Seperti yang sudah kita katakan sebelumnya, bersantai dipantai bisa membuat otak menjadi lebih sehat dengan rasa bahagia. Ternyata tidak hanya di situ, suasana pantai bisa menurunkan resiko terkena depresi dan meredakan stress dari padatnya aktivitas.

Jika seseorang banyak menghabiskan waktu berdekatan dengan alam terutama air baik itu suasana pantai atau riuhnya air terjun, dia mampu meredakan stress lebih cepat dan terhindar dari depresi secara alami. Dengan begitu kesehatan otak juga akan terjaga, sebab otak di beri waktu untuk beristirahat dengan suasana tenang.

Bersantai dipantai dengan menikmati indahnya alam dibibir pantai tanpa mengenakan alas kaki diatas pasir juga dipercaya bisa membuat kreativitas seseorang lebih meningkat. Bahkan hal ini juga bisa membuat otak lebih cerdas dan anda akan terhindar dari demensia.

Setelah mengetahui banyak sekali manfaat bersantai dipantai untuk kesehatan otak, maka luangkanlah waktu untuk berlibur ke pantai. Namun selama dipantai anda tetap harus waspada dan berhati-hati agar tidak terjadil hal yang tidak diinginkan.

Manfaat Berlibur ke Pantai untuk Kesehatan Otak Manfaat Berlibur ke Pantai untuk Kesehatan Otak Reviewed by Belajar Sehat on August 26, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.