-->

Manfaat lemon untuk perawatan kulit

lemon


Lemon mempunyai banyak manfaat seperti perawatan kecantikan kulit. Kandungannya bahkan lebih tinggi ketimbang jeruk nipis, bisa memenuhi kebutuhan 88% per detik per 100 gram.

Asam sitrat merupakan asam organik yang paling melimpah di dalam lemon, dengan skor mencapai 47 gram / liter dalam sari buahnya. Biasanya, jeruk lemon digunakan sebagai masker wajah. 

Beberapa manfaat yang didapat dari jeruk lemon yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah yaitu :

1. Menghilangkan bintik hitam

Lemon adalah cara menghilangkan bintik hitam di wajah yang alami. Khasiat menghilangkan bintik hitam itu dihasilkan dari asam sitrat yang terkandung dalam jeruk lemon.


2. Mengatasi jerawat

Timbulnya jerawat akan terasa menyebalkan apalagi untuk kalian para wanita, karna mengurangi penampilan wajah karena terkesan kotor. Tidak hanya itu , Rasa sakit yang dirasakan saat jerawat meradang. 

Lemon sangat cocok mengatasi jerawat karna kandungan anti bakteri dan anti jamurnya dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat agar cepat mengering dan kempes.

3. Mencerahkan wajah

Kalian inginkan memiliki wajah cerah dan berserikan ? Dengan Lemon kalian bisa mencerahkan wajah dengan baik menggunakan sebagai bahan dalam pembuatan masker wajah.

Bila kalian ingin segera memiliki wajah berseri , lakukan perawatan ini 1 kali dalam seminggu untuk merawat wajah agar kusam pada wajah segera menghilang dari kulit wajah kalain dan bersih.

4. Mengecilkan pori pori pada wajah

Pori pori pada wajah akan membesar saat jerawat dan komode menempel diarea kulit wajah. Perawatan dengan lemon ini bisa mengecilkan pori pori dan memberikan efek halus dan bersih pada kulit wajah kalian.
Lakukan perawatan dengan lemon ini secara rutin , maka akan cepat pula khasiatnya.

5. Menghaluskan permukaan kulit wajah

Untuk kalian yang setiap hari beraktifitas di luar rumah dan merasakan teriknya matahari disiang hari, pasti debu dan polusi akan menempel erat pada kulit wajah kalian dan terlihat kusam serta kasar diarea kulit wajah.


Tapi tenang, hilangkan dengan cara merawatnya dengan menggunakan lemon ini bisa kalian gunakan sebagai masker wajah alami agar wajah tetap halus dan terjaga kesehatannya sepanjang hari.

6. Menghilakan kerutan kulit wajah

Karna lemon terdapat kandungan Vitamin C sebagai Antioksidan yang bisa mengoptimalkan minyak dalam kulit. Tidak hanya itu lemon juga berfungsi untuk memperkuat otot kulit serta memperlancar kulit pada lebih kencang dan terlihat cantik seperti ABG padahal umur kalian sudah 50 tahun.

7. Mengatasi minyak berlebih dan kotoran pada kulit wajah laki laki

Laki laki memang memili kulit wajah yang berbeda dengan wanita , laki laki cendrung lebih tebal dan berlapis. Jiga kalian rajin menggunakan perasan lemon untuk perawantan bisa menyeimbangkan Ph kulit menjadi lebih stabil, dan kulit akan lebih bersih juga sehat.


8. Melembabkan kulit wajah

Sangat mengganggu ketida berkaca kulit terlihat kering atau kusam. Kenapa ? karna di sebabkan panasnya sinar matahari yang bisa menimbulkan kerutan halus dan iritasi. Agar kulit wajah tidak seperti itu kalian bisa optimal dengan kelembaban dengan perasan lemon sebagai masker wajah. 

Manfaat lemon untuk perawatan kulit Manfaat lemon untuk perawatan kulit Reviewed by Belajar Sehat on October 17, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.