-->

Cara Alami Mengatasi Asam Urat Tanpa Obat



Beberapa waktu lalu, penyakit asam urat mungkin lebih sering diderita oleh orang lanjut usia atau memiliki riwayat genetik penyakit yang sama. Namun, usia produktif 30-an mulai banyak yang menunjukkan gejala penyakit asam urat atau gout arthritis ini. Penyebab penumpukan kadar asam urat yang tidak bisa dikeluarkan oleh organ ginjal ini adalah metabolism purin yang terlalu banyak. Nah, bisakah mengobati asam urat tanpa obat?

Ternyata pengobatan asam urat tidak bertujuan menghilangkan purin sama sekali. Namun, mengurangi kadar purin dalam tubuh menjadi batas normal sehingga tidak menyebabkan gangguan fungsi tubuh. Anda tidak akan lagi merasakan sakit pada persendian seperti kaki, tangan, siku dan lutut.

Berikut 4 cara efektif mengobati asam urat tanpa obat yang wajib Anda praktekkan. 

1. Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung purin

Protein hewani seperti udang, kepiting, jeroan, otak, kuning telur, daging sapi, daging kambing dan ayam mengandung banyak purin. Jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan penyakit asam urat. Anda bisa mengimbangi konsumsi protein hewani secara normal atau mengganti dengan menu protein nabati, putih telur dan protein asam lemak esensial seperti ikan salmon.

2. Memperbanyak minum air putih setiap hari

Mengobati penyakit asam urat tanpa obat bisa Anda terapkan dengan mengkonsumsi air putih minimal 2 liter sehari. Air putih membantu ginjal membuang purin dengan optimal dibandingkan Anda terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda, kafein dan alkohol.

3. Melakukan olahraga secara rutin

Jika Anda sering merasa nyeri sendi pada kaki dan tangan, coba lakukan diet sehat dan berolahraga teratur. Tidak usah melakukan aktivitas olahraga berat terlebih dahulu. Anda bisa mencoba dengan melakukan gerakan olahraga ringan seperti jalan-jalan atau bersepeda keliling kompleks secara rutin. Dijamin asam urat tidak akan lagi kambuh berulang.

Banyak mengkonsumsi makanan yang melancarkan sistem pencernaan tubuh seperti sayuran dan buah. Kini Anda bisa terbebas dari penyakit asam urat yang kerap melanda kaum pria dan wanita yang memasuki usia menopause ini. Mengobati asam urat tanpa obat bisa dilakukan asal Anda mau melaksanakan gaya hidup sehat dengan 4 cara di atas, ya!

Cara Alami Mengatasi Asam Urat Tanpa Obat Cara Alami Mengatasi Asam Urat Tanpa Obat Reviewed by Belajar Sehat on August 12, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.