-->

5 Manfaat Buah Naga yang Baik Untuk Tubuh

Manfaat buah naga mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat terutama yang gemar mengkonsumsi buah naga. Buah yang memiliki rasa segar dan manis ini juga mengandung banyak air sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk secara rutin setiap hari.

5 Manfaat Buah Naga yang Baik Untuk Tubuh

Selain memiliki rasa yang enak dan segar ternyata buah naga memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Hal ini tentu tak bisa terlepas dari banyaknya kandungan alami yang dimiliki oleh buah yang satu ini. tetapi ternyata belum banyak masyarakat yang mengetahui dan hanya sekedar mengkonsumsi saja.

Khasiat Buah Naga untuk Kesehatan

Buah naga merupakan jenis buah yang mudah diperoleh dan harganya terjangkau. Di pasaran biasanya tersedia buah naga merah dan putih tetapi keduanya memiliki kandungan nutrisi serta gizi yang hampir sama sehingga Anda tak perlu ragu untuk mengkonsumsinya.

 Kandungan nutrisi dalam buah naga bisa mencukupi kebutuhan vitamin serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini akan dijelaskan manfaat buah naga untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.

1.    Menurunkan Kolesterol
Buah naga memiliki kandungan vitamin B3 sehingga sangat bagus untuk membantu menurunkan kadar kolesterol. Bagi Anda yang saat ini memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi sebaiknya segera konsumsi buah yang satu ini. Dengan begitu Anda bisa terhindar dari risiko kolesterol yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

2.    Mengatasi Kanker
Vitaminnya yang lengkap menjadikan buah naga sangat bagus untuk membantu mengatasi penyakit kanker. Sehingga bagi penderita kanker sebaiknya rutin mengkonsumsi buah naga.

3.    Membantu Proses Diet
Buah naga mengandung banyak serat dan rendah kalori sehingga sangat bagus dikonsumsi bagi Anda yang berencana ingin menurunkan berat badan. Bahkan Anda tak perlu khawatir jika mengkonsumsi buah naga dalam jumlah banyak karena dijamin aman dan tidak menimbulkan efek samping.

4.    Melancarkan Pencernaan
Kandungan serat dan air yang tinggi menjadikan buah naga dapat membantu melancarkan proses pencernaan.

5.    Menstabilkan Tekanan Darah
Bagi penderita darah tinggi sebaiknya mengkonsumsi buah naga. Sebab buah ini mengandung vitamin B3 yang bagus untuk menstabilkan tekanan darah terutama tekanan darah tinggi.
  
Berdasarkan penjelasan diatas dapat diketahui bahwa ternyata buah naga memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan tubuh Anda. Bahkan selain yang telah dijelaskan di atas masih banyak lagi khasiat buah naga bagi kesehatan yang dijamin ampuh dan aman dikonsumsi dalam jumlah banyak.

5 Manfaat Buah Naga yang Baik Untuk Tubuh 5 Manfaat Buah Naga yang Baik Untuk Tubuh Reviewed by Belajar Sehat on April 22, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.