-->

5 Buah yang Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Cepat



Menurunkan bobot tubuh menjadi permasalahan bagi sebagian orang. Meski kaum pria ada pula yang bermasalah dengan bobot tubuhnya, namun kaum wanita lebih banyak yang mengalami masalah dengan bobot tubuh. Berkaitan dengan mengatur pola asupan makanan, apabila ingin menurunkan bobot tubuh tentunya harus melakukan diet. Meskipun sedang melakukan program penurunan bobot tubuh, sebaiknya jangan sampai tidak sarapan. Justru sarapan akan mendukung suksesnya program diet.

Namun sarapan seperti apa yang dapat mendukung program diet? Sarapan low carbohydrate, non saturated fat, dan low sugar, kemudian perbanyak serat, vitamin dan mineral dari sayuran dan buah-buahan. Lalu buah apa yang cocok sebagai sarapan dalam program diet?

Berikut ini 5 buah yang cocok sebagai sarapan dan ampuh turunkan berat badan :

1. Alpukat

Salah satu poin penting untuk diet ialah memastikan makanan yang dikonsumsi tidak mengandung saturated fat alias lemak jenuh. Alpukat memang mengandung lemak, namun justru lemak yang sehat atau tidak jenuh.

Lemak tak jenuh tersebut akan membantu agar tak mudah merasa lapar dan tetap sehat. Selain itu, alpukat mengandung serat serta protein. Oleh karena itu, alpukat sangat baik dijadikan menu sarapan dalam program penurunan bobot tubuh.

2. Pir

Dalam penelitian diungkap bahwa sebuah pir mampu mencukupi sekitar 15% serat yang dibutuhkan tubuh per harinya. Dinyatakan pula bahwa perempuan yang mengonsumsi 3 pir setiap hari, secara otomatis mengurangi konsumsi kalori dan penurunan berat badan lebih mudah tercapai.

Ketika mengonsumsi pir, usahakanlah mengonsumsi pula kulitnya karena kulit pir mempunyai kandungan serat tinggi.

3. Pepaya

Buah yang satu ini kaya kandungan vitamin, mineral dan serat. Pepaya juga rendah karbohidrat sehingga cocok sebagai menu sarapan dalam program diet. Dengan mengonsumsi pepaya, penurunan berat badan tercapai sekaligus tubuh menjadi lebih sehat.

4. Jeruk

Buah satu ini mengandung kalori rendah. Namun jeruk kaya vitamin dan serat. Jeruk masuk dalam daftar buah yang mengenyangkan sekaligus meningkatkan sistem imunitas tubuh.

5. Tomat

Buah kaya vitamin C ini juga menjadi salah satu yang disarankan sebagai menu sarapan program diet. Tomat mengandung likopen yang dapat merangsang produksi asam amino, cartinine yang mempercepat pembakaran lemak.

Demikianlah 5 buah yang cocok dijadikan menu sarapan diet dan ampuh menurunkan berat badan. Agar bobot tubuh tetap normal, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan diantaranya kebiasaan olahraga, mengatur pola asupan makanan dan gaya hidup sehari-hari.

5 Buah yang Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Cepat 5 Buah yang Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Cepat Reviewed by Belajar Sehat on August 13, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.