-->

Inilah 4 Cara Alami untuk Merapikan Gigi Tonggos

Inilah 4 Cara Alami untuk Merapikan Gigi Tonggos

Gigi merupakan bagian yang penting bagi tubuh manusia. Selain berfungsi untuk mengunyah makanan, ternyata gigi juga bisa mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Jika kondisinya rapi dan bersih tentu akan membuat seseorang tampil lebih percaya diri. Tetapi jika kondisinya tonggos tentu akan membuat siapa saja merasa kurang percaya diri. Kondisi tonggos tersebut sebetulnya bisa diatasi dengan cara alami bahkan tanpa perlu menggunakan behel maupun operasi.

Cara Alami Rapikan Gigi Tonggos

Gigi yang tonggos merupakan kondisi dimana pada bagian atas lebih maju dibandingkan bagian bawah tetapi majunya bagian atas ini melebihi kondisi yang sewajarnya. Hal ini biasanya membuat seseorang menjadi kurang percaya diri saat berbicara di depan umum. Bahkan ternyata kondisi tonggos seperti ini juga dapat mengganggu kesehatan karena bisa menimbulkan gangguan pernapasan dan sakit kepala.

Baca Juga :

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan bagian mulut yang tonggos tersebut sebaiknya tak perlu khawatir. Bahkan cara merapikannya juga tergolong mudah tidak membutuhkan biaya yang mahal. Berikut ini akan dijelaskan cara alami merapikan gigi tonggos yang perlu Anda ketahui.

1.    Memakai Sendok Kayu

Gunakan sendok kayu untuk memundurkan bagian mulut Anda yang terlihat tonggos. Cara yang satu ini mungkin belum banyak yang tahu tetapi jika dipraktikkan secara rutin hasilnya bisa cepat terlihat. Meskipun terkesan sedikit ekstrem tetapi cara ini tetap aman. Anda bisa merebus sendok kayu dengan air mendidih lalu gunakan sendok kayu tersebut untuk mendorong bagian luar agar semakin rapi ke dalam lalu tahan selama 1-2 menit.

2.    Memakai Jari tangan

Cucilah jari tangan Anda lalu gunakan untuk mendorong bagian yang tonggos seperti saat melakukannya menggunakan sendok kayu. Cara ini bisa Anda lakukan untuk bagian yang tidak bisa dijangkau menggunakan sendok kayu. Lalu tahan jari Anda untuk mendorong selama beberapa menit dan lakukan 2 kali sehari.

3.    Memakai Lidah

Lidah bisa berfungsi menggantikan behel tetapi dibutuhkan waktu yang sangat lama. Untuk hasilnya dijamin ampuh dan tak kalah dengan behel. Caranya cukup dengan mendorong gigi menggunakan lidah dan lakukan satu persatu pada bagian yang tonggos secara rutin.

4.    Buah-buahan

Pilihlah buah yang bertekstur padat seperti apel, pear, jambu biji dan melon agar bisa membantu proses merapikan bagian yang tonggos. Cucilah buah tersebut lalu tempelkan pada bagian yang tonggos sambil diberi sedikit dorongan dan diamkan beberapa menit.

Melalui penjelasan di atas dapat diketahui agar bagian yang tonggos bisa rapi dan rata sebaiknya lakukan cara-cara tersebut. Selain mudah, cara-cara tersebut dijamin aman dan tidak menimbulkan risiko yang berbahaya bagi tubuh Anda.

Inilah 4 Cara Alami untuk Merapikan Gigi Tonggos Inilah 4 Cara Alami untuk Merapikan Gigi Tonggos Reviewed by Belajar Sehat on April 09, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.