-->

Manfaat Dahsyat Mengkonsumsi Jus Semangka Bagi Kesehatan


Manfaat Dahsyat Mengkonsumsi Jus Semangka Bagi Kesehatan

Semangka merupakan jenis buah yang memiliki banyak kandungan air serta memiliki rasa manis dan segar. Selain nikmat dikonsumsi secara langsung, buah yang satu ini juga pas jika dibuat jus. Dibalik rasanya yang segar dan manis setelah dibuat jus, ternyata jus ini memiliki manfaat yang bagus bagi tubuh. Tentunya mengkonsumsi jus buah ini akan membuat tubuh Anda semakin sehat dan bugar.


Manfaat Mengkonsumsi Jus Semangka

Dibalik rasanya yang segar dan sangat cocok diminum pada siang hari, ternyata jus buah yang satu ini mengandung banyak zat-zat alami yang sangat dibutuhkan tubuh. Zat-zat tersebut diantaranya kalsium, kalium, fosfor, sodium, magnesium, mangan, selenium, tembaga, seng, tiamin, zat besi, folat, serat, kalori, vitamin A, B6, C, E dan K. Banyaknya kandungan tersebut menjadikan jus buah ini kaya akan khasiat yang bagus untuk tubuh.

Baca Juga :

Berikut ini akan dijelaskan manfaat jus semangka yang perlu Anda ketahui.

1.    Menurunkan Tekanan Darah

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan tekanan darah sebaiknya perlu mengkonsumsi jus yang satu ini. Karena jus ini mampu menurunkan tekanan darah serta dapat mengatasi hipertensi. Bahkan jus ini mampu mengatasi tekanan darah pada jantung yang terlalu besar.

2.    Mencegah Asma

Konsumilah jus buah yang satu ini untuk mencegah penyakit asma. Meskipun tidak bisa menyembuhkan asma tetapi jus ini mampu mencegah gejala asma karena kandungan vitamin C dalam buah ini sangat bagus untuk sistem imunitas.

3.    Mencegah Dehidrasi

Kekurangan mineral dalam tubuh bisa menjadi penyebab timbulnya dehidrasi. Dalam hal ini Anda bisa mengkonsumsi jus buah yang satu ini karena memiliki banyak kandungan air sehingga dapat mencukupi kebutuhan air di dalam tubuh.

4.    Menangkal Kanker

Kandungan licopen dalam buah ini serta banyaknya vitamin yang terkandung di dalamnya dapat membantu menangkal radikal bebas. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi menjadikan jus buah ini ampuh menangkal kanker.

5.    Atasi Sembelit

Jus ini memiliki banyak kandungan air dan serat yang mampu atasi sembelit. Serat ini akan membentuk gel alami di dalam usus besar sehingga dapat melancarkan buang air besar.

Melalui penjelasan di atas dapat diketahui ternyata jus semangka memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Dengan demikian Anda tak perlu ragu untuk rutin mengkonsumsi jus buah yang satu ini. dibalik rasanya yang segar dan manis ternyata menyimpan banyak kebaikan bagi tubuh.


Manfaat Dahsyat Mengkonsumsi Jus Semangka Bagi Kesehatan Manfaat Dahsyat Mengkonsumsi Jus Semangka Bagi Kesehatan Reviewed by Belajar Sehat on April 09, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.