-->

Pisang, Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil

banana

Buah yang bernama pisang ini adalah salah satu cemilan buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Dengan mengkonsimsu 3 atau 4 buah pisang setiap harinya akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil dan janin didalamnya.

Selain rasanya yang enak pisang juga mengandung 105 kalori dan rendah lemak yang cukup memenuhi kebutuhan ibu hamil.

Banyak orang percaya (Mitos)

Bahwa sebagian orang dengan keyakinan tertentu, menganggap mengkonsumsi buah pisang bisa menyebabkan keputihan. Faktanya buah pisang adalah jenis buah yang bisa melancarkan pencernaan terkecuali bila kalian mempunyai alergi terhadap buah pisang. Bila memang mempunyai alergi sebaiknya kalian berkonsultasi dengan dokter kandungan.

Hindari buah pisang bila memiliki alergi

Disamping manfaat buah pisang untuk ibu hamil buah pisang juga sangat dikenal banyak ahli medis karna memiliki kandungan kitinase, Apa itu kitinase ? Sejenis alergen yang terkait dengan lateks buah.

Untuk kalian yang memiliki alergi terhadap lateks sangat dianjurkan untuk menghindari buah yang mengandung kitinase. Sebaiknya segera periksakan diri kalian agar menjaga resiko ini tidak terjadi terutama untuk kalian yang belum mengetahui apakah memiliki alergi terhadap lateks atau tidak

Manfaat gizi yang di memiliki pisang adalah kesehatan yang besar karna pisang juga mengandung Kalium yang membuattekanan darah menjadi normal. Pisang dibilang penting untuk kesehatan sistem syaraf dan ginjal pada ibu hamil. Berikut Manfaatnya :
  • Vitamin B6 meningkatkan pengembangan sel sistem syaraf pusat pada janin
  • Menghilangkan rasa mual
  • Memperbaik pencernaan 
  • Meningkatkat kalsium 
  • Menurunkan berat badan setelah proses persalinan
  • Dll

Bila kalian ingin mempunyai bayi laki laki bisa saja mengkonsumsi buah pisang ini karna hampir kebanyakan perempuan yang baru hamil pertama kali selalu mencari kolerasi antara konsumsi pisang dengan bayi laki-laki. Bisa dibilang karna tingginya kadar kalium, natrium serta kalsium yang bisa dianggap berkolerasi dengan kelahiran bayi laki-laki. Tetapi ini tidak menjamin kadang keinginan manusia tidak sama dengan kenyataan.

Pisang, Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil Pisang, Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil Reviewed by Belajar Sehat on March 16, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.