-->

Cara Menurunkan Darah Tinggi Alami Disemua Usia

Cara Menurunkan Darah Tinggi Alami Disemua  Usia

Faktor keturunan merupakan salah satu hal yang bisa menjadi penyebab munculnya darah tinggi pada seseorang. Jika dahulu darah tinggi hanya menyerang orang-orang yang memasuki usia lanjut, tetapi kini darah tinggi bisa menyerang segala usia.

Jika darah tinggi ini tidak segera dicegah dan diatasi biasanya bisa berdampak buruk bagi kesehatan karena bisa memicu timbulnya penyakit yang berbahaya salah satunya stroke. Dengan demikian sangat penting bagi Anda untuk mengetahui faktor penyebab darah tinggi serta cara mengatasinya.

Makanan  untuk Menurunkan Darah Tinggi

 Penyakit darah tinggi memang tidak bisa dianggap remeh. Sudah banyak kasus penderita darah tinggi yang akhirnya berujung pada penyakit lain karena tidak segera dilakukan upaya penanganan. Perlu Anda waspadai bahwa faktor penyebab darah tinggi sebetulnya disebabkan karena asupan garam yang berlebih, usia, gaya hidup yang tidak sehat serta faktor keturunan. Bagi Anda yang memiliki orangtua yang menderita darah tinggi bisanya besar kemungkinan Anda juga bisa menderita darah tinggi dan tidak bisa dihindari.

Baca Juga:

Dengan adanya faktor genetik tersebut menjadikan darah tinggi bisa dialami oleh semua usia dan tidak hanya pada orang yang sudah lanjut usia. Untuk menurunkan darah tinggi bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan menggunakan makanan.

Berikut ini akan dijelaskan cara menurunkan darah tinggi secara alami untuk semua usia yang perlu Anda ketahui.

1.    Bawang Putih
Biasanya bawang putih digunakan sebagai bumbu masakan, tetapi dibalik itu khasiat bawang putih untuk menurunkan darah tinggi sudah terbukti ampuh. Cukup dengan menambahkan bawang putih pada masakan atau mengkonsumsinya secara langsung, Anda bisa memperoleh manfaatnya untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

2.    Buah Segar
Konsumsilah buah segar seperti tomat, melon, dan alpukat yang sudah terbukti ampuh menurunkan tekanan darah tinggi. Sebab buah-buah segar ini memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang bisa melawan darah tinggi.

3.    Gandum
Bagi penderita darah tinggi sebaiknya rutin mengkonsumsi gandum karena gandum memiliki serat serta nutrisi yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

4.    Sayuran Hijau
Biasakan untuk mengkonsumsi sayuran hijau seperti daun seledri dan bayam yang memiliki banyak kandungan kalium dan nutrisi untuk menurunkan tekanan darah.

Melalui penjelasan diatas dapat diketahui bahwa untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi kini bisa Anda lakukan dengan cara yang alami dan mudah yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat. Tetapi pastikan untuk mengkonsumsinya secara rutin agar tubuh Anda semakin sehat dan tekanan darah menjadi stabil.

Cara Menurunkan Darah Tinggi Alami Disemua Usia Cara Menurunkan Darah Tinggi Alami Disemua Usia Reviewed by Belajar Sehat on April 19, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.