-->

5 Makanan alami ibu hamil untuk janin agar kuat dan sehat


Di masa kehamilan sangat penting menjaga kesehatan janin agar kuat. Utamanya untuk Anda, ibu-ibu yang baru saja menikah dan ini adalah masa kehamilan pertamanya. Ketika masa-masa ini, kondisi kesehatan baik psikis atau fisik haruslah diperhatikan. Diantara beragam tips menjaga kesehatan untuk sang calon buah hati, salah satu yang paling penting adalah asupan makanan.

Baca Juga :

Dilansir dari coreperformance, ada 4 makanan yang baik dikonsumsi di masa-masa kehamilan dan ada 1 tambahan yang digadang memiliki kandungan yang baik untuk sang cabang bayi.

1.    Telur
Seorang yang sedang hamil memerlukan banyak protein, salah satu panganan yang mengandung cukup banyak protein adalah telur. Satu butir telur mengandung kira-kira 7gram protein dan 2 gram asam lemak tak jenuh. Tak hanya itu, ada banyak kandungan lainnya dalam telur yang cukup lengkap memenuhi kebutuhan ibu hamil.

2.    Kacang-kacangan
Kandungan dalam kacang-kacangan seperti isoflavion, asam phytc dan saponin yang tinggi serta kadar lemak yang rendah dan proteinnya yang tinggi menjadikan kacang-kacangan harus masuk dalam menu harian ibu hamil. Beberapa jenis kacang-kacangan yang baik paling baik antara lain kacang merah, kacang polong, dan kacang kedelai.

3.    Daging tanpa lemak
Kandungan seperti zat besi, seng dan protein baik untuk tumbuh kembang sang cabang bayi. Nah, daging tanpa lemak yang bisa dikonsumsi antara lain daging kalkun, sapid an ayam khususnya bagian dada.

4.    Susu dan yoghurt
Tak hanya kandungan zat besinya yang sangat tinggi, susu dan juga yoghurt memiliki kandungan protein yang cukup banyak didalamnya. Jika kurang suka mengonsumsi langsung, cobalah mencari panganan yang berbahan dasar susu ataupun yoghurt.

5.    Ubi
Selain beberapa diatas, ubi juga masuk kategori makanan sehat di masa kehamilan. Kandungan vitamin A yang sangat tinggi pada ubi mampu membangun sel janin dengan baik. Cobalah konsumsi dengan rutin ubi untuk sarapan setiap hari.

Tak hanya berkutat pada panganan berprotein, ibu hamil juga membutuhkan asupan vitamin dan nutrisi dari buah dan sayur. Selain itu, jangan lupa untuk beristirahat yang cukup dan minum air putih yang cukup. Tambahkan dengan sedikit olahraga ringan dan hindari stress agar si cabang bayi tetap dalam keadaan sehat.

5 Makanan alami ibu hamil untuk janin agar kuat dan sehat 5 Makanan alami ibu hamil untuk janin agar kuat dan sehat Reviewed by Belajar Sehat on April 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.