-->

5 Cara Mengatasi Mual saat Hamil

5 Cara Mengatasi Mual saat Hamil

Banyak perubahan yang akan dialami oleh wnaita ketika dirinya memasuki masa-masa kehamilan. Masa awal bisa dibilang juga sebagai masa adaptasi karena disinilah biasanya banyak muncul perubahan yang signifikan. Salah satu yang paling sering dialami yakni rasa mual, mudah lelah dan naiknya berat badan. Begitu pula dengan yang dialami oleh aktris cantik, Donita ketika mengandung anak keduanya.

Dikatakan oleh Donita, ketika mengandung anak keduanya ini, dia sangat mudah muntah hingga dijuluki “wanita kresek”. Penciumannya semakin sensitive sehingga mencium apapun langsung muntah. Untuk mengatasi mual & muntahnya, Donita menggunakan lemon atau jahe hangat. Selain itu juga mengurangi makanan berlemak dan menghindar dari bau menyengat.  

Baca Juga
Selain beberapa cara yang diungkapkan oleh Donita diatas, dikutip dari Vemale, ada lagi beberapa cara mengatasi mual & muntah yang bisa diterapkan. Antara lain:
1.    Air putih
Minumlah perlahan air putih setiap bangun pagi. Selain itu, minum air satu jam sekali untuk mengurangi muntah.

2.    Jahe
Seperti yang dikatakan Donita, Jahe memang cukup baik untuk menghilangkan rasa mau muntah. Anda juga bisa menambahkan madu agar rasa lebih enak dan perut bisa terasa lebih tenang. Minum juga perlahan setiap pagi.

3.    Lemon
Bukan rahasia umum jika lemon bisa membantu diawal kehamilan. Selain itu, konsumsi lemon juga baik untuk daya tahan tubuh. Aromanya yang sedap juga digadang mampu menenangkan perut.

4.     Kacang
Kacang kaya akan protein dan mengonsumsi protein ketika masa kehamilan mampu membuat rasa ingin muntah berkurang. Cobalah konsumsi kacang-kacangan seperti kacang tanah atau almond.

5.    Jus buah
Tak hanya beberapa cara diatas, jus buah juga baik untuk Anda yang tengah mengandung. Agar tidak merasa eneg, ada baiknya mengurangi takaran gulanya. Kandungan asam yang ada dalam buah sangat baik untuk menghilangkan rasa ingin muntah.

Diatas adalah 5 cara mengatasi mual & muntah saat hamil yang bisa dicoba. Catat dan segera lakukan beberapa cara diatas. Jangan lupa konsumsi suplemen agar tubuh terjaga kesehatannya.

5 Cara Mengatasi Mual saat Hamil 5 Cara Mengatasi Mual saat Hamil Reviewed by Belajar Sehat on April 16, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.