-->

5 Cara Alami Meninggikan Badan Untuk Segala Usia


Tinggi badan merupakan salah satu hal yang sering diperhatikan oleh banyak orang. Sebab dengan tinggi yang proporsional akan membuat seseorang akan semakin percaya serta bisa memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Tetapi tidak semua orang memiliki tinggi badan yang didambakan karena disebabkan oleh berbagai faktor. Meskipun demikian Anda tak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan agar tinggi tubuh Anda semakin bertambah.

Baca Juga :

Cara Alami Meninggikan Badan

Masa pertumbuhan seorang perempuan maksimal berada pada usia 19 tahun sedangkan pria 21 tahun. Lebih dari itu masa pertumbuhan atau bertambah tinggi sangat kecil kemungkinan untuk terjadi. Biasanya salah satu cara yang banyak dilakukan adalah mengkonsumsi obat peninggi badan. Padahal cara ini sangat tidak dianjurkan karena bisa menimbulkan efek samping pada tubuh.

Tak perlu khawatir jika Anda ingin meninggikan badan meskipun sudah berusia di atas 21 tahun. Sebab terdapat beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk meninggikan badan meskipun sudah berusia di atas 21 tahun. Berikut ini akan dijelaskan cara alami untuk menambah tinggi badan pada segala umur  yang perlu Anda ketahui.

1.    Memperbanyak Olahraga

Selain dapat menyehatkan tubuh, rutin berolahraga akan membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Sebab berolahraga dapat merangsang pertumbuhan serta menambah tinggi tubuh seseorang. Untuk jenis olahraga yang dapat meninggikan badan diantaranya basket, lari jarak pendek, berenang, bersepeda serta latihan senam.

2.    Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi

Konsumsilah makanan yang mengandung banyak nutrisi dalam menu harian Anda. Karena nutrisi yang tinggi akan memudahkan tumbuh kembang tubuh seseorang. Untuk jenis makanan yang banyak mengandung nutrisi diantaranya tahu, tempe, telur, dan kacang-kacangan.

3.    Tidur yang Cukup

Pastikan untuk beristirahat cukup dengan menjaga pola tidur setidaknya minimal 8 jam sehari. Karena ketika tidur produksi hormon pertumbuhan akan semakin meningkat.

4.    Konsumsi Air Putih

Konsumsilah air mineral dalam jumlah yang cukup karena air mineral memiliki kandungan vitamin dan mineral yang larut serta mudah dicerna tubuh. Dengan demikian anda bisa memiliki tubuh yang sehat dan terhindari dari dehidrasi,

5.    Minum Susu Tinggi Kalsium

Minumlah susu tinggi kalsium secara rutin setiap hari sehingga akan membantu tubuh Anda lebih cepat tinggi tetapi aman bagi kesehatan.

Melalui penjelasan di atas dapat diketahui bahwa agar tubuh bertambah tinggi sebaiknya praktikkan cara-cara alami tersebut. Bahkan cara-cara tersebut aman digunakan untuk segala usia dan dijamin ampuh meninggikan badan Anda.

5 Cara Alami Meninggikan Badan Untuk Segala Usia 5 Cara Alami Meninggikan Badan Untuk Segala Usia Reviewed by Belajar Sehat on April 12, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.