-->

Banyak Ketombe ? Hilangkan Dengan Cepat Memakai Garam


Cara menghilangkan ketombe dengan garam

Salah satu masalah rambut yang cukup membuat kalian risih adalah ketombe. Karna ketombe dengan mudah akan terlihat oleh mata orang lain sangat berdampak pada kepercayaan diri. Ketombe yang sangat parah, akan sangat terlihat serpihan yang berjatuhan dari kepala kalian.

Sebenarnya banyak sekali cara mengatasi masalah ketombe bisa dengan perawatan shampo anti ketombe yang banyak dijual di mini market. Tetapi dengan cara tradisional seperti menggunakan manfaat garam untuk kulit kepala agar menjaga kulit kepala dari ketombe.

Baca juga :

Kenapa Garam ? 

Karna garam terbentuk dari pengkristalan air laut yang memiliki proses penjemuran dalam waktu tertentu dibawah sinar matahari. Cara menghilangkan ketombe dengan garam ini dinilai sangat cepat dengan bahan yang sangat mudah didapat serta tidak memberikan efek samping yang bisa merugikan area permukaan kulit rambut kalian.

manfaat lain dari garam untuk kesehatan kulit kepala kalian yaitu menjaga kelembaban pada area kulit kepala agar sel sel kulit mati yang membuat timbulnya ketombe pada rambut terjaga. Selain itu srkulasi kulit kepala kalian pun lancar tidak terhambat.

Dua cara simple dibawah ini bisa kalian coba :

1. Cucilah rambu dengan garam

Satu cara dengan membersikan ketomber yaitu mencuci rambut dengan garam , cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala secara alami. Karna sifat antiseptik yang terkandung dalam air garam bisa membantu menyingkirkan jamur yang berada di kulit kepala kalian.

Berikut cara mengaplikasikan garam untuk mencuci rambut :
  • Pertama bisa kalian basahi rambut sampai kulit kepala dengan air
  • Setelah itu bisa kalian taburkan dengan garam pada kulit kepala yang lembab
  • Pijat ringan kulit kepala menggunakan jari selama beberapa menit.
  • Setelah itu bilas bersih rambut yang sudah di pijat untuk menghilangkan sisa garam dan sisa ketombe di kulit rambut kalian.

2. Pijat kulit kepala saat rambut kering

Kemampuan garam tidak hanya menghilangkan ketombe yang berada pada kulit kepala saja, garam pun bisa menyerap minyak berlebih dan menjaga kebersihan kulit kepala seta mencegah kembali datangnya ketomber.

Berikut cara mengaplikasikan garam untuk rambut kering :
  • Bila rambut tebal bagi menjadi beberapa bagian.
  • Setelah itu bisa kalian taburkan garam di setiap bagian rambut.
  • Basahi jari dan pijat perlahan pada bagian kulit kepala dengan lembut.
  • Dan jika sudah sampai 10 menit bisa kalian cuci rambut dengan air 
Menghindari munculnya kembali ketombe bisa dengan memilih produk shampo atau kondisioner yang cocok dengan kulit kepala kalian. Selain itu suhu panas pada penggunaan hair dryer juga berefek timbulnya ketombe karna dengan suhu panas sel sel kulit kepala akan cepat mati dan menjadi ketombe.

Biasakan setelah kalian keramas kondisi rambut harus benar benar bersih dari sisa shampo yang masih menempel pada permukaan kulit kepala, karna sisa shampo salah satu berkembangnya ketombe pada kulit kepala kalian.


Banyak Ketombe ? Hilangkan Dengan Cepat Memakai Garam Banyak Ketombe ? Hilangkan Dengan Cepat Memakai Garam Reviewed by Belajar Sehat on March 15, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.