-->

Sibuk Kerja? Ini Dia Tips Diet Diakhir Pekan


Sibuk Kerja? Ini Dia Tips Diet Diakhir Pekan

Dewasa ini, banyak sekali pekerja yang terlalu sibuk dengan rutinitas harian. Kantor bisa menjadi rumah kedua setiap weekdays. Kesempatan olahraga hanya bisa dilakukan kala weekend datang. Namun, banyak orang terkadang malas melakukan olahraga sebab memiliki jadwal liburan bersama keluarga atau sekadar nongkrong bareng teman. Duh, program diet Anda jadi tidak terkontrol dong! Nah, bagaimana cara memilih aktivitas akhir pekan yang bisa menurunkan berat badan? Simak tips bijak berikut ini!

1. Melakukan aktivitas olahraga

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengisi akhir pekan setelah bekerja di kantor adalah berolahraga. Menurunkan berat badan tidak harus melakukan olahraga berat di pusat gym berjam-jam. Anda bisa mengatur waktu setidaknya 20-30 menit setiap Sabtu-Minggu untuk berjalan-jalan ringan atau bersepeda keliling kompleks. Agar waktu libur bisa berolahraga secara maksimal, ajak anggota keluarga atau teman-teman Anda, ya!

2. Mengkonsumsi makanan sehat

Terkadang seseorang yang sibuk bekerja memilih menghabiskan waktu akhir pekan dengan nongkrong bareng teman. Jika ingin program menurunkan berat badan Anda berhasil, sebaiknya batasi konsumsi makanan mengandung gula dan lemak tinggi. Tetap prioritaskan makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah dan sayuran. Jangan sampai acara nongkrong bareng setiap Minggu berubah menjadi petaka bagi berat badan Anda.

3. Melakukan aktivitas yang bisa membebaskan diri dari stress

Mungkin banyak orang meremehkan tips diet paling ampuh yaitu relaksasi diri. Anda bisa memilih kegiatan akhir pekan yang bisa menghilangkan stress dari rutinitas kantor seperti nonton, liburan atau bermain di wahana baru. Jessica Bartfield dari Loyola University Center mengatakan bahwa stress sangat mempengaruhi nafsu makan, asupan makanan serta cara tubuh memproses makanan itu sendiri. Kalau tidak ingin gemuk berlebihan, Anda wajib memperhatikan poin penting ini.

Sibuk bekerja bukan alasan Anda tidak memiliki waktu untuk berolahraga dan melakukan gaya hidup sehat, bukan? Malah kesibukan harus tetap diimbangi dengan pola hidup yang seimbang agar berat badan Anda tetap normal. Yuk, isi akhir pekan Anda dengan ragam kegiatan positif agar tubuh tetap langsing dan sehat!

Sibuk Kerja? Ini Dia Tips Diet Diakhir Pekan Sibuk Kerja? Ini Dia Tips Diet Diakhir Pekan Reviewed by Belajar Sehat on August 28, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.